Mengatasi Komputer Yang Mengeluarkan Garis-Garis pada monitornya | Blogsolu

Mengatasi Komputer Yang Mengeluarkan Garis-Garis pada monitornya

Mengatasi Komputer Yang Mengeluarkan Garis-Garis pada monitornya
Setelah kemarin blogsolu memberikan tutorial tentang Cara Mengganti RAM Komputer, Kali ini blogsolu akan memberikan tutorial tentang cara Mengatasi Komputer Yang Mengeluarkan Garis-Garis pada monitornya. Tutorial ini saya berikan berdasarkan pengalaman saya sendiri yang pernah mengalami komputer yang mengeluarkan garis - garis pada monitornya.

Mungkin tutorial ini bisa anda praktek kan sendiri bila mana anda mengalami masalah komputer yang mengeluarkan garis - garis. Sekitar dua bulan yang lalu saya mengalami masalah pada komputer yang mengeluarkan garis - garis, garisnya itu kalo gak salah berwarna orange dan biru (kalo salah maaf, soalnya saya agak buta warna) :D.

Pada saat itu saya telah mencoba mengganti monitor dari komputer saya, dan ternyata hasil nya sama saja, tidak ada perubahan, Karna saya lumayan ngerti soal komputer, saya mencoba untuk membuka kesing dari CPU dan membersihkan semua isi dalam CPU saya (maksud nya kotorannya saja). Lalau saya mencoba untuk menghidupkan komputer itu kembali, ternyata tetap saja mengeluarkan garis - garis.

Tentu saya yang ber-latar belakang pendidikan nya komputer, saya langsung menghawatirkan VGA komputer saya. Dan ternyata dugaan saya itu benar, setelah saya membeli VGA card dengan harga 450 rb, Komputer saya telah kembaki normal.

Nah disini saya akan mencoba untuk memberikan tutorial yang wajib anda baca, bila anda mengalami masalah seperti saya.

1. tutorial yang pertama yaitu : Seperti pada cerita saya diatas, anda harus men-cek terlebih dahulu monitor anda, apakah ada kerusakan di monitor anda, dan jangan lupa priksa kabel - kabel yang mengarah ke monitor anda.

2. Bersihkan dari debu komponen - komponen komputer anda. (luar dalam)

3. Setelah langkah satu dan dua anda lakukan, tetapi belum ada perubahan terhadap tampilan komputer anda, anda wajib membeli VGA card. Tetapi saran saya, lebih baik anda bawa ke tempat service dulu, dan tanyakan kepada mereka apa kerusakan komputer anda. Bila memang VGA nya yang rusak, anda tanya lagi, apakah MOBO anda kena juga?.

4. Berdasarkan pengalaman saya, vga bisa rusak karena suhu komputer terlalu panas. Maka dari itu bila anda mengalami kerusakan VGA sebaik nya anda cek juga mobo anda. Kalau mobo anda ada kerusakan, sebaiknya ganti mobo anda dengan yang sudah mengunakan VGA.

Perlu di perhatikan juga, bila ada kerusakan pada mobo anda, dan anda tidak menggantinya, tidak akan menjadi masalah "dalam jangka pendek". Tetapi bila anda terlalu lama menghidupkan komputer anda, bisa dipastikan VGA anda akan rusak kembali. Jadi sangat saya sarankan untuk mengganti mobo yang sudah ada VGA nya.

Memang sih ketajaman warna dari VGA bawaan mobo itu kurang bagus. tetapi dari pada anda mengganti VGA saja tanpa mengganti mobo, dan di kemudian hari VGA anda rusak lagi, mengeluarkan biaya lagi deh. Kecuali bila memang anda banyak duit, anda bisa ganti komponen mobo dan VGA sekaligus.

Nah itu lah tadi tutoral tentang cara Mengatasi Komputer Yang Mengeluarkan Garis-Garis pada monitornya. Bila ada yang kurang jelas, ataupun kurang paham, anda bisa tanyakan langsung kepada saya melalui kolom komentar yang telah disediakan.

Terimaksih anda telah membaca tutorial tentang cara Mengatasi Komputer Yang Mengeluarkan Garis-Garis pada monitornya. Bila di kemudian hari anda membutuhkan tips trik ataupun solusi - solusi masalah komputer anda, anda bisa kembali lagi ke blog ini yaitu www.blogsolu.com. Silahkan baca kembali alamat blogsolu ini, agar anda selalu ingat :).


Bagaimana menurut anda artikel Mengatasi Komputer Yang Mengeluarkan Garis-Garis pada monitornya ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan G +1 ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari blogsolu.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

9 komentar — Skip to Comment Box

jurus jitu seo said...

bagus tutorialnya gan, tapi ane blum pernah ngalamin, ane save gan.....

kang keunchie said...

mau nanya gan, saya jg lg ngalamin nih kejadian diatas, trus cara instal vga ekstrnl nya gmana? kan gambarnya kgk keliatan,
mksh sebelumnya

Anonymous said...

junk

indho softshare | tempat download software gratis said...

wah thanks gan tips tips nya

Anonymous said...

gan ada nggak tutorial buat ngerbersihin cairan hitam yang ada di lcd yg pecah/retak? Mohon informasinya ya gan :)

Eden Pemalang said...

Makasih gan
Pas sama yang ane alamin sekarang

Thanks

Herry Hermawnn said...

PT. Metalogic Informatika adalah usaha di bidang Konsultan Komputer, Maintenance Komputer, Service dan Reparasi Komputer.

Kami juga menyediakan dan memasok berbagai macam kebutuhan komputer baik itu partai besar / partai kecil dengan harga kompetitif dan sangat menarik.Melayan i pemesanan di Jabodetabek dan seluruh propinsi di Indonesia

Untuk Info lebih lanjut Hub :

Herry HP 081808848274
021 5324790 – 92 atau klik http://www.metalogic.co.id

Peter Mukit said...

terima kasih atas penjelasannya!
harap kedepan tetap membantu kami.

Cara Merawat Wajah said...

Thank's om informasinya, kebetulan di kantor saya juga mengalami hal yang sama, sekarang sudah saya bersihkan komponen komputernya, dugaan saya memang bermasalah pada vga nya yang masih onboard

Post a Comment— or Back to Content