10 DOSA BESAR Yang Menghambat KESUKSESAN


Seperti yang saya katakan pada artiket Satu Rahasia Sukses, yaitu berhati-hati dari dosa. Kali ini saya ingin membagikan artikel tentang 10 dosa besar yang dapat menghambat kesuksesan dunia maupun akhirat kita. Sukses disini bukan hanya sukses dalam keuangan melainakan sukses juga dalam membangun rumah tangga, sukses dalam mencari jodoh, dan sukses terhindar dari azab-azab Allah swt.


Sedikit perumpamaan. Kalau rumah kita kebocoran, dan lantainya basah, biasanya apa yang kita lakukan ?  mungkin kita akan mengepel lantai tersebut, salah tidak ?  Yang namanya ngepel pastilah bakal kering. Beginilah yang biasanya kita lakukan, kalau lantai basah karna kebocoran, kita pel. Padahal harusnya gimana?, Harusnya CARI DULU PENYEBABNYA, kenapa nih kok laintai jadi basah. Oh ini dia ni gentengnya bocor, karpet atasnya yang bocor. Ganti dulu gentengnya, kadang-kadang tanpa kita pel akan kering sendiri tu lantai.

Dalam hidup kita, sering kali kita mencari penyebab di luar dari diri kita sendiri. Waktu kecil kita di dongengin kisah Abu Nawas yang mencari cincin, dia mencari di luar dia punya rumah, di halaman depan, halaman belakang, samping kanan, samping kiri sehingga kemudian tetangga melihat dan membantu. Gak ketemu tu cincin yang dimaksud, lalu tetangga kemudian bertanya, Abu Nawas, emang ilangnya dimana si tu cincin?. Kata Abu Nawas ilangnya di dalam rumah. Yeh.. bagaimana sih kok ilang di dalam rumah nyarinya di luar rumah. Apa kata abu nawas, begitulah kita, sering nyarinya di luar dari diri kita sendiri.

Setiap masalah yang kita hadapi di hidup ini, pasti ada penyebabnya, contoh : Hidup kita hancur karna ditipu, semua uang habis dan susah mencari pekerjaan. pasti yang anda salahkan tu penipu. Bener tidak?. padahal ada atau pun gak ada tu penipu, memang kita bakal hancur, abis semua, penipu itu Cuma asbab saja. harunya bagaimana?. Introspeksi diri kita sendiri, apakah kita waktu jaya pernah berbuat dosa, misalnya syirik/menduakan Allah, durhaka kepada orang tua, zinah, atau parahnya anda sendiri pernah menipu orang lain. Makannya kenikmatan kita di dunia di ambil oleh Allah swt.

NO 1 PENYEBABNYA ADALAH DOSA. Setelah tau penyebabnya, apa yang harus kita lakukan? Setelah kita tau penyebab, ya di benahin disisi itu, seperti pada filosopi genteng yang bocor. Kalau hidup kita hancur karna pernah berzinah misalnya. Benahin tu disisi itu, jangan pernah lakukan lagi perbuatan itu, dan bertaubat kepada Allah Swt. Tau tidak? Orang yang pernah berzinah itu, dikasih hidup saja sudah untung, belum lagi ngomongin soal 1 kali zinah ibadah gak di terima 40 tahun, gimana kalo berzinah 3 kali udah 120 tahun ibadah gak diterima, sementara hidup kita rata-rata hanya 60 tahun. Tapi bila anda benar-benar bertaubat, Allah swt pastilah akan memberikan ampunannya. Selagi masih hidup Jangan sia-siakan kesempatan kita.

10 dosa besar yang akan saya bagikan ini, bisa juga disebut penyabab-penyebab permasalahan dalam hidup kita. Saya juga akan memperjelas pada setiap dosa besar di artikel selanjutnya klik link pada 10 dosa besar bila anda ingin melihat penjelasannya.

10 DOSA BESAR DENGAN URUTANNYA


  1. SYIRIK
  2. MELALAIKAN SHOLAT
  3. DURHAKA SAMA ORANG TUA
  4. ZINAH
  5. RIZKI HARAM
  6. MINUM-MINUMAN/MABUK-MABUKAN
  7. MUTUSIN SILAHTURAHMI
  8. HIBA
  9. KIKIR
  10. GHIBAH

10 DOSA BESAR Yang Menghambat Kesuksesan
10 dosa besar diatas ini akan menjawab semua permasalahan dalam hidup kita, bila anda merasa melakukan beberapa dosa dari 10 dosa besar, segeralah bertaubat, apakah cukup dengan taubat?. Tidak, tapi awali dengan pertaubatan.

Apapun yang kita miliki di dunia ini milik Allah SWT. Dan kapan pun Allah bisa ambil. Saya juga manusia biasa yang tidak luput dari 10 dosa besar, ayo mari kita benahi hidup kita, dan bagi yang belum terkena 10 dosa besar, sebaiknya hindari. Agar kita terhindar dari azab-azab allah swt. Amin.

Sekian dulu artikel tentang 10 dosa besar yang menghambat kesuksesan. Artikel diatas saya kutip dari ceramah K.H Yusuf Mansur. Dilain kesempatan saya akan memperjelas 1 demi 1 dari 10 dosa besar, semoga berkah dan bermanfaat, amin

Bagaimana menurut anda artikel 10 DOSA BESAR Yang Menghambat KESUKSESAN ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan G +1 ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari blogsolu.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

4 Responses to "10 DOSA BESAR Yang Menghambat KESUKSESAN"

  1. Walah udah lama sekali gak update broo...
    Sekali update postingannya mantaaaappp!!!!
    oh ya, salam dari blogger Grajagan mas broo...
    Sekarang di blog ane udah ada iklan Adsense-nya gan :D

    BalasHapus
  2. @lukman : bagus deh kalo udah bisa adsense nya,,,
    ane bru blan kmaren dapet bayaran yang ke 2, lumayan 1,3 jt,,,

    BalasHapus
  3. astagfirullah, selama ini aku ga sadar kalau sudah melakukan dosa besar,dengan menonton film2 porno

    BalasHapus