DOSA BESAR Nomor 1 SYIRIK

Dalam 10 dosa besar yang menghabat kesuksesan nomor satunya adalah Syirik. Syirik adalah menduakan Allah swt, banyak sekali mamcam Syirik ini yang secara sengaja ataupun tidak sengaja kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Allah berfirman yang artinya :

"Sesungguhnya Allah Tidak Akan Mengampuni Dosa Syirik, Dan Dia Mengampuni Segala Dosa Yang Selain Dari (Syirik) Itu, Bagi Siapa Yang Dikehendaki-Nya". (An Nisaa: 48).

Syirik banyak macam nya, tapi disini saya ingin menjelaskan secara singkat saja. Orang yang Syirik disebut dengan Musyrik, Syirik berarti menduakan Allah, menyembah selain Allah, menyekutukan Allah, berharap selain kepada Allah, dan berdo’a/memohon selain kepada Allah.

SYIRIK


Air bisa jadi syirik bisa jadi tidak syirik, ayat Kursi bisa jadi bener itu hiasan, yang membawa barokah/berkah, bisa jadi syirik. La kalo ayat kursi sudah ditaro di laci, yang katanya ini bisa datangkan rezeki, celaka kita.

Pemanis, mengelaris, ajian-ajian ayo mana jagoan-jagoan dukun? itu syirik tu. Dan bisa jadi datangnya dari kyai yang katanya kyai, sebab sekarang penampilan paranormal/dukun melebihi kyai.

Ayat Al-qur’an bisa jadi datangkan barokah, dan bisa jadi malah datangkan malapetaka buat kita. La Kalo ayat Al-qur’an di buntel kain terus di taruh di dompet, parah tu !. Sedangkan dompet adanya dimana? Di pantat. Tega bener kita.

Sangking kita pengen usaha maju, kita pergi ke dukun untuk pagerin sana, pagerin sini agar usaha kita maju. Sangking kita pengen gak ada lawan gitu, pengen ngilmu. Itu semua syirik.

Sedikit cerita, Ada seseorang laki-laki datang ke kyai, berguru ni orang ama kyai. Ketika itu datang seorang pelacur, pelacurnya ngomong begini ama kyai. Kyai Alhamdulillah pelanggan saya nambah. Lalu orang yang berguru tadi kaget, dan mengangap jago betul ni kyai, urusan pelacur aja beres, apa lagi urusan saya. Dengan santai nya kiyai itu menjawab begini, yaah abah ma cuman bisa bantu doang, kalo emang bakal nambah alhamdulillah.

Kemudian datang lagi orang dan orang itu berkata, kyai saya ingin bayar utang, jawabanya cuman pada orang ini, tundukkan dia sama saya, biar dia ikut apa aja kata saya. Orang ini jujur tapi urusannya gak bener nih, tapi hebatnya kyai itu ngomong, urusan bener apa enggaknya itu urusan situ. Lalu orang ini di kasih amalan, dengan ayat al-qur’an yang artinya

Tundukkan Ya Allah hatinya dia, sebagaimana engkau tundukkan lautan buat Musa, bikin lembut hatinya dia, sebagaimana engkau bikin lembut besi buat Daud as.

Kalo kita liat diatas itukan ayat Al-qur’an, tapi karena pemanfaatannya yang salah. Ini menjadi syirik. Ada lagi seorang anak muda ingin melamar pekerjaan, dan dia menyangka Rezeki nya ada disana, itu syirik kecil tu. Obat rumah sakit yang kita yakini bisa menyembuhkan penyakit kita, itu syirik kecil tu. Dan banyak lagi macam syirik lainnya.

Saya rasa sudah cukup jelas pembahasan kita kali ini mengenai syirik. Syirik ini merupakan Dosa Besar Nomor 1 yang ada pada 10 Dosa Besar Yang Menghambat Kesuksesan. Semoga artikel ini bermanfaat, buat saya sendiri maupun buat pembaca semua.

Bila salah satu dari pembaca merasa telah melakukan syirik, kecil maupun besar, segeralah bertaubat, insya Allah apapun dosa kita, kalo kita bertaubat dengan sungguh-sungguh, kita akan mendapatkan ampunannya. Ayo kita sama-sama bertaubat, dan saling mendo’a kan, agar semua dosa kita diampuni oleh Allah swt. Artikel ini saya kutip dari tausiyah K.H Yusuf Mansur. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat. amin

Bagaimana menurut anda artikel DOSA BESAR Nomor 1 SYIRIK ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan G +1 ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari blogsolu.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

1 Response to "DOSA BESAR Nomor 1 SYIRIK"