Cinta Yang Mengayakan

Assalam Mualaikum Wr. Wb.

Semua yang kita kerjakan didunia ini semata-mata berawal dari Cinta, nah kita akan membahas sebuah artikel tentang cinta yaitu Cinta Yang Mengayakan atau cinta yang bisa membuat anda kaya harta, iman dan lain-lain.
Kaya Harta Dan kaya Hati
Bagaimana bentuk cinta yang bisa membuat kita kaya ?, silahkan disimak artikel terbaru dari blogsolu.com karena kita akan segera mengetahui cinta seperti apa yang bisa membuat kita kaya.

Cinta Yang Membuat Anda Kaya

Sungguh cinta itu memang bisa membuat kita kaya. Kaya apa? Kaya Imannya juga Hartanya. Dibawah ini cinta kita bagi menjadi tiga (3), yaitu
  1. Rational Love
    Adalah melakukan sesuatu karena keinginan-keinginan duniawi.
  2. Emotional Love
    Adalah melakukan sesuatu karena orang-orang yang anda cintai.
  3. Spiritual Love
    Adalah melakukan sesuatu karena Allah.
Nah, cinta yang mana yang bisa mengayakan anda, dan cinta yang mana yang akan menyusahkan anda. Teruslah membaca !!

Cinta yang Menyusahkan dan Mengayakan

Umpamanya, anda berkarier. Dan karena berkarier anda memperoleh uang, pangkat, harga diri, dan pengakuan masyarakat. Jika ini semua adalah tujuan akhir anda, maka itulah (Rational Love). Lain ceritanya jika anda berkarier dan anda memasang tekat, segala yang diperoleh dari karier itu untuk menafkahi keluarga, mulai dari uang sampai nama baik, semuanya untuk keluarga. dengan kata lain, tujuan akhirnya adalah keluarga. Maka itu adalah (Emotional Love).

Lain pula ceritanya kalau anda berkarier dan anda memasang tekat, segala yang dikerjakan merupakan ibadah kepada sang pencipta. Maka itu adalah (Spiritual Love).

Ingat baik-baik bila mana Spiritual Love diabaikan dan dilalaikan amat mungkin orang itu terperosok pada cinta yang salah, yaitu cinta yang menyusahkan. Katakan lah :

1. Tujuannya sih mencetak karier, prestasi, dan aktualisasi (Rational Love) namun lupa sama larangan-larangan Allah dan ujung-ujungnya malah nyikut temen sekantor, menelikung mitra bisnis, dan lain-lain. Maka berubahlah Rational Love itu menjadi cinta yang salah. Cepat atau lambat pastilah akan menyusahkan.

2. Tujuannya sih membuat keluarga bahagia dan bangga (Emotional Love) namun lupa sama perintah-perintah Allah dan ujung ujungnya malah korupsi dikantor, suap dibisnis, dan lain-lain. Maka berubahlah Emotional Love itu menjadi cinta yang salah. Cepat atau lambat juga pastilah menyusahkan.

3. Bukalah mata anda lebar-lebar, ternyata sejarah besar hanya bisa diukir oleh orang-orang besar yang membawa Cinta yang besar dihatinya dan itulah Spiritual Love.

Ini sesuai petuah bijak Buya Hamka, “kalau sekedar kerja, kera juga kerja. Kalau sekedar makan, babi hutan juga makan”. Manusia mesti lebih dari itu. Manusia mesti memiliki Spiritual Love.
Cinta yang benar akan mengayakan, dan sebaliknya cinta yang salah akan menyusahkan.
Allah itu maha Kaya, dan itu tidak bisa diragukan lagi. Kita tinggal minta sama yang maha kaya, taat sama perintah dan juga aturannya dan pastilah dia akan mengayakan anda.

Namun bukan berarti kita mengabaikan Rational Love dan Emotional Love, dasarilah kecintaan kita pada dunia dan keluarga dengan Spiritual Love, kalau dasarnya sudah karna Allah pastilah dia akan mengayakan kita, namun jika dasar kecintaan kita salah, hati-hati!. Cepat atau lambat pastilah menyusahkan.

Demikianlah, semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen semua, artikel ini saya kutip dari buku karya Ippho santosa yang berjudul Moslem Millionaire, baca juga artikel 40 hari jadi pengusaha. Yang akan menambah motivasi kita dalam perjalanan menuju akhirat.

Silahkan kirimkan komentar-komentar sobat di kolom komentar, lebih dan kurang saya mohon maaf.

Wassalam mualaikum wr.wb

Bagaimana menurut anda artikel Cinta Yang Mengayakan ini? Bila anda menyukai artikel ini, saya akan sangat senang sekali jika anda bersedia memberikan G +1 ataupun me-Share artikel ini. Dan bila anda ingin mendapatkan artikel terbaru secara Gratis dari blogsolu.com, anda bisa memasukan email anda di bawah ini, dan cek email anda untuk konfirmasi.Terima kasih

7 Responses to "Cinta Yang Mengayakan"

  1. Dan satu hal yang pasti cinta yang dimaksud gak hanya kepada pacar kan, tapi kepada sahabat orang tua dan yang kuasa

    BalasHapus
  2. Ane masih belum paham gan.. Hehe
    Ditunggu backnya di http://wasato.tk/informasi/ini-tandanya-note-7-sudah-aman-digunakan/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. pelan" bacanya bro... Biar paham.. hehe siap pasti back..

      Hapus
  3. sangat menginspirasi artikelnya

    BalasHapus
  4. dan satu hal yang agan smua harus tau dari ending cinta adalah kesedihhan right?

    BalasHapus